Hidangan Philly Lezat Dari Philadelphia

Hidangan Philly Lezat Dari PhiladelphiaDalam suatau wilayah sebagian besar tentu memiliki makanan khas yang dijadikan sebagai salah satu ciri khas dari wilayah tersebut. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat berkunjung ke suatu daerah tertentu adalah mencicipi kuliner dari daerah setempat, termasuk apabila anda mengunjungi Philadelphia, Amerika Serikat.

Tidak sedikit menu makanan yang dapat anda cicipi jika berkunjung ke Philadelphia, Amerika Serikat. Pada dasarnya, berbagai jenis makanan yang ada di Philadelphia adalah beberapa perpaduan dari bahan – bahan tradisional serta terdiri atas beberapa hidangan klasik. Banyak menu ikonik di Philadelphia yang merupakan menu makanan tradisional Amerika – Italia karena kontribusi dari komunitas imigran.

Makanan Ikonik Philadelphia

Menu makanan klasik paling populer di Philadelphia adalah sandwich cheese steak atau yang biasa dikenal dengan Philly Cheese Steak. Philly atau sandwich ini telah lama dikembangkan sejak abad ke 20 lalu. Selain itu, kepopuleran Philly dari Philadelphia ini telah tersebar ke seluruh dunia. Maka tak heran jika Philly menjadi hidangan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Philadelphia, Amerika Serikat.

Hidangan Philly Lezat Dari Philadelphia

 

Hidangan Philly cheese steak berupa sebuah irisan roti lengkap dengan lelehan keju dan beef steak yang dipotong tipis. Philly memiliki keunikan yakni olahan roti tidak hanya diletakkan di isian yang berupa keju dan steak, namun kehadiran roti panjang pada sandwich ini akan dinikmati bersama dengan kedua isian yang lezat nantinya.

Roti yang digunakan pada hidangan Philly adalah jenis Vilotti – Pisanelli atau Amoroso dengan ukuran yang panjang, rasa asin dan sangat lembut. Untuk daging yang digunakan pada cheese steak pada umumnya berupa potongan rib eye tipis atau top round. Daging yang dimasak menggunakan sedikit minyak hingga kecoklatan membuat ukuran daging menjadi menyusut.

Tidak jarang beberapa irisan keju ditambahkan di atas daging hingga meleleh lumer. Beberapa tambahan lainnya seperti paprika, mayonaise, garam, merica, saus tomat, saus pedas dan bawang bombay pun diletakkan di bagian atas sebagai topping. Jenis keju yang paling sering digunakan adalah Provolone, keju Amerika dan Cheez Whiz karena beberapa keju tersebut menjadi keju terfavorit dengan rasanya yang ringan.

Baca juga : Cari Sandwich yang Berbeda, Philly cheesesteak Jawabannya

Menurut sejarah yang ada dalam katalog tahun 1987 pada pameran terbitan Library Company of Filadelphia and the Historical Society of Pennsylvania menerangkan bahwa pembuat makanan philly menggabungkan bawang bombay, keju dan daging sapi goreng ke dalam potongan roti kecil. Harry Olivieri dan Pat dari Philadelphia kerap disebut sebagai pencetus makanan philly cheese steak dikarenakan mereka juga menyajikan steak cincang dalam sebuah roti Italia sejak tahun 1930.

Di Philadelphia, Amerika Serikat terdapat beberapa restaurant yang menjual makanan philly dengan rasa yang begitu lezat. Salah satu restaurant di Philadelphia yang menjual philly cheese steak dengan rasa yang nikmat adalah Supper Philly. Restaurant tersebut pun telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan di tingkat kota dan nasional. Hal tersebut membuat keberadaan restaurant ini semakin melambung dan terus berkembang pesat.

Disamping itu, restaurant Supper Philly ini ditangani langsung oleh para chef handal yang tidak perlu diragukan lagi keahliannya. Kemudian setelah delapan tahun berdiri, Mitch dan Jeniffer selaku pemilik restaurant membuat keputusan untuk menutup Supper Philly dan mulai membuat bisnis catering global milik mereka.Namun tak perlu khawatir, karena anda tetap dapat mencicipi makanan Philly ini di restaurant atau pecinan lain di Philadelphia.

 

Share and Enjoy !

Shares